Spesifikasi Nokia 2.2 Terbaru Yang Andalkan Kamera ‘Low Light’

Jakarta, Pemegang lisensi Nokia, HMD Global pada Kamis (27/6) resmi mendaratkan ponsel pintar menengah Nokia 2.2 ke Indonesia. Ponsel ini dilengkapi dengan low-light imaging berbasis Artificial Intelligence (AI) dan dibanderol dengan harga Rp1,79 juta.

Turut hadir dalam acara peluncuran Nokia 2.2, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikasi, dia menjelaskan soal fitur kamera low-light image berbasis AI yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto sekalipun dalam kondisi pencahayaan rendah.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Nokia 2.2, berkat dukungan fitur-fitur berbasis AI. Tombol Google Assistant khusus dan berbagai inovasi terbaru dari Google yang menjadikan konsumen tetap kekinian,” kata Country Manager HMD Global Indonesia, Muhammad Taufik Syahbuddin pada peluncuran Nokia di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (27/6).

Tak hanya itu, kamera Nokia 2.2 juga dilengkapi dengan fitur HDR yang mampu menangkap warna-warna cerah dengan jangkauan yang dinamis.

“Foto yang Anda hasilkan bisa lebih menarik dengan fitur-fitur Google Photo berbasis AI yakni Colour Pop yang memberi perhatian pada subyek foto. Colourise memungkinkan foto-foto monokrom diubah menjadi lebih berwarna dan Beuatify memperindah sisi natural untuk hasil swafoto yang lebih baik,” ucap Juho.

Selain itu, Nokia 2.2 juga dilengkapi dengan fitur face unlock dan Google Lens. Fitur bio-metric face unlock memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel dengan cara mengarahkan wajah mereka ke kamera depan.

Sementara Google Lens membantu untuk mencari apa yang pengguna lihat, dengan mendekatkan lensa kamera pada benda yang ingin dibeli atau pada sampul album musik. Setelah gambar terbaca, pengguna bisa mendengarkan musik dari album itu di layanan penyedia musik streaming seperti Spotify.

Ponsel Nokia kali ini tetap menggunakan layar berponi atau notch 5,7 inci HD+. Layar dilengkapi dengan ketajaman 400nits. Beralih ke dapur pacu, Nokia 2.2 menggunakan cipset MediaTek Helio A22 yang dirancang untuk optimalisasi baterai sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengisian baterai sepanjang hari.

Menyoal sistem operasi, Nokia 2.2 merupakan ponsel pintar Nokia seri 2 pertama yang bergabung dengan keluarga Android One.

“Smartphone Nokia dengan Android One menawarkan media penyimpanan dan umur baterai luar biasa. Nokia 2.2 tidak memiliki tambahan bloatware [aplikasi yang secara otomatis terpasang pada suatu perangkat], skin atau perubahan UI dan proses tersembunyi yang menghabiskan umur baterai atau memakan media penyimpanan,” jelas Juho.

Dari sisi kamera, Nokia 2.2 memiliki total dua kamera yaitu satu kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel ini hanya memiliki satu varian memori RAM 3GB dan ROM 32GB sedangkan kapasitas baterai 3.000 mAH.

Spesifikasi Nokia 2.2:

Tampilan: 5,7 inci 19:9 HD+ dengan selfie-notch
Kamera: 13 megapiksel f/2.2 (kamera belakang), 5 megapiksel (kamera depan).
Prosesor: MediaTek Helio A22, 4xA53 cores 2GHz.
Sistem Operasi: Android 9 Pie, Android One.
Memori: RAM 3GB + ROM 32GB
Batterai: 3.000 mAH.
Harga: Rp1.799.000
Lainnya: Tombol Google Assistant, Xpress-on covers, AI Face Unlock, FM Radio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *